Sabtu, 30 Oktober 2010

Menghilangkan Windows Genuine Advantage

Disini saya akan berbagi pengalaman dengan para pengguna OS Windows, khusunya Windows XP, apakah pernah dari kalian pada saat koneksi ke internet tiba-tiba ada aplikasi yang jalan melakukan auto update? pasti pernah dong?, lalu setelah update selesai kita baru tahu yang melakukan update itu OS windows xp kita yang kemudian minta komputer untuk di restart.


Nah, pas udah restart trus anda kaget melihat tampilan peringatan seperti ini nih:






wadoh, kena apa yah, arti dari tulisan itu bahwa windows kita bukan asli dan bahwa kita sudah terkena korba pembajakan software. Bagi beberapa orang sih masa bodoh dengan adanya peringatan ini, tapi beberapa lagi pasti ada yang merasa risih dan membuat kita menunggu lama karena adanya perhitungan waktu sebelum login windows. Nah saya punya caranya untuk menghilangkan ini. 
  1. Pertama buka Task Manager, masuk Tab Process lalu cari "wgatray.exe" kemudian End Process.
  2. Kedua masuk ke "C:\windows\system32\" dan cari file "wgatray.exe" dan "wgalogon.dll", lalu hapus kedua file tersebut.
  3. Ketiga, gunakan program CCleanner yang sudah saya sediakan dibawah. Buka "CCleaner" lalu pilih "Tools" kemudian pilih "Startup" lalu anda cari registry yang mengandung kata "wga" dan delet aja.
  4. Kemudian restart komputer kamu ya.
Jika cara diatas masih gagal, silakan download software RemoveWGA dibawah. Tinggal jalankan saja program ini ya, semoga membantu. 

Download CCleaner Disini!
Download RemoveWGA Disini!

Tidak ada komentar: